Berita

Sempat Absen 2 Pertandingan, Diva Tetap Bertahan di Posisi 5 Besar

Minggu (26/11) menjadi hari terakhir bagi Diva Ismayana menunjukan aksinya sebagai crosser kebanggaan Corsa dari Team Bali MX di tahun 2017 ini. Diva menutup penampilannya yang selalu mengesankan pada Kejurnas Powertrack 2017 yang dilangsungkan di Crosser pada hari Minggu (26/11) kemarin.

bbPowertrack sendiri adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh IMI secara rutin tiap tahunnya. Pada final kemarin, Untuk kelas SE Open MX 1 & MX 2, sedikitnya ada 15 crosser yang ikut, dimana para pembalap berasal dari Indonesia dan beberapa dari Australia.

Untuk melengkapi aksi Diva, Corsa melengkapi alat tempur Diva dengan ban Corsa series MT Cross 110/90-19 ( Rear ), Corsa MT Cross R 80/100-21 ( Front ) demi mendukung aksinya menaklukan medan balapan.

aaDimulai pada pukul 10.00 WIB, buruknya cuaca di Temanggung tidak menghalangi para crosser bersemangat menyalakan deru mesin tanda dimulainya kompetisi final powertrack 2017 ini. Sempat dihentikan selama beberapa jam karena faktor cuaca, tidak menghalangi semangat Diva Ismayana menaklukan medan sirkuit. Terlihat beberapa pembalap lainnya jatuh bangun & beberapa motor pembalap harus mengalami engine failure karena melewati genangan air yang cukup tinggi. Namun, Diva berhasil menyelesaikan permainannya.

Kemampuan Diva dalam menyelesaikan permainannya tentu bukan hanya sekedar sebuah keberuntungan, melainkan ini adalah sebuah kolaborasi yang luar biasa antara pemain, mesin, dan ban. Ban Corsa series MT Cross merupakan ban yang memang di design khusus untuk pertandingan sehingga dirancang mampu melewan medan sirkuit yang extreme baik secara kontur maupun faktor cuaca.

Pertandingan selesai pukul 16.00 WIB dikarenakan faktor cuaca yang tidak mendukung menyebabkan pada seri 5 ini, kelas SE Open MX 1 & MX 2 hanya bisa melakukan Moto 1 saja mengingat kondisi trek sudah tidak layak lagi untuk dilakukan Moto 2. Sehingga, poin yang terakumulasi pada seri ini tidak penuh atau satu race saja.

ccTiba saat yang ditunggu, yaitu pengumuman hasil pemenang pada seri final ini. Pada seri ini Diva berhasil menempati posisi ke lima di posisi nasional mengalahkan pesaingnya yang lain. Perolehan poin ini, merupakan suatu kebanggaan bagi Team Bali MX. Pasalnya, Diva tetap bertahan pada posisi lima besar ditingkat nasional meski sempat dua kali absen akibat cidera yang dialaminya.

Keberhasilan Diva sepanjang tahun 2017 ini pun mendapatkan apresiasi dari Corsa yang disampaikan oleh Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sort Activity PT Multistrada Arah Sarana Tbk, “Kami mengucapkan selamat kepada Diva telah menyelesaikan tahun ini dengan berhasil menempati posisi ke lima pada kejuaraan nasional ini. Diva merupakan salah satu pembalap kebanggaan kami yang telah menuai prestasi di bidang olahraga extreme roda dua ini. Kami juga mengucapkan semangat untuk Diva, karena langkah yang masih panjang untuk terus berkkarir.” Pungkasnya.

2017 merupakan tahun yang mengesankan bagi Diva dan Corsa untuk prestasi dan ketercapaian dalam berkarya. Semoga tahun depan kita bisa terus berkarir bersama. Salam Corsa!