Berita

PARIS SAINT-GERMAIN MENANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA GLOBAL DENGAN MEREK BAN INDONESIA MULTISTRADA

Screen Shot 2016-05-23 at 18.51.56(1)
Achilles dan Corsa resmi menjadi rekan ban resmi klub Parisian selama 3 musim.

Hari ini, Paris Saint-Germain dan PT Multistrada Arah Sarana Tbk telah menandatangani perjanjian kerja sama global selama 3 musim ke depan. Achilles dan Corsa sebagai dua produk buatan asli Indonesia akhirnya telah meresmikan diri sebagai rekan resmi klub Parisian.

Produsen ban Indonesia yang berambisius ini sudah berinvestasi besar di dalam dunia sepakbola. Yang sebelumnya sudah berasosiasi dengan klub Inggris melalui kerja sama regional, perusahaan telah meneruskan komitmen dengan Persib Bandung, Bali United dan Arema Cronus dan mengembangkan beberapa proyek sosial yang ditujukan kepada generasi muda. Dengan menggabungkan kekuatan dengan Paris Saint-Germain, Multistrada memperkuat pijakan baru tersebut dan berharap untuk menjalankan syarat-syarat untuk ketenaran internasional.

Pieter Tanuri selaku Presiden Direktur Multistrada mengatakan, “Sama seperti Paris Saint-Germain, ambisi kami mengarah untuk menjadi pemimpin di sector kita. Untuk mencapai ini semua, kami bergandengan dengan yang terbaik. Dengan meningkatnya popularitas klub Parisian di Indonesia, kerja sama ini dapat meningkatkan awareness dalam skala internasional dan  mendorong kita untuk menyalurkan nilai-nilai berkualitas tinggi, performa dan tanggung jawab sosial. Sepakbola memegang peranan penting di hati para kelompok tertentu. Mulai dari standar professional sampai amatir, kita terlibat dalam semua tingkat untuk membantu para generasi muda dapat mencapai mimpi mereka.

(Dari kiri : Pieter Tanuri dan Frédéric Longuépée)

Frédéric Longuépée sebagai Deputy Managing Director yang menangani aktivitas komersial di Paris Saint-Germain mengatakan, “Kami bangga untuk menerima Multistrada ke dalam keluarga Paris Saint-Germain. Kami sudah cukup tekenal di Indonesia dimana ada banyak fans, namun ini pertama kalinya operator mengandalkan kami untuk membantu mereka dalam pengembangan internasional mereka. Kerja sama baru ini akan memperkuat hubungan dengan para supporter di Indonesia. Kami siap untuk memperluas awareness brand kami di dunia.”

Lebih dari 2,6 juta fans di Facebook, Parisian Club ini sangat terkenal di Indonesia. Sejumlah fans tersebut lebih dikenal sebagai Jakarta Fan Club. Mereka bisa tetap up to date dengan kabar baru klub melalui website psg.fr yang sudah tersedia dalam bahasa Indonesia sejak 2013.

Tentang Multistrada

Multistrada adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1988 yang memproduksi ban motor dengan nama merek Corsa dan ban mobil  dengan nama merek Achilles. Corsa dan Achilles menawarkan ban untuk semua tipe motor dan mobil khusus untuk city, sports, offroad,utility dan competition.

Berkat komitmen yang terjaga, perusahaan yang relative cukup muda ini mampu memproduksi ban dengan rata-rata 30.000 ban mobil dan 16.000 ban motor per hari yang terdistribusi ke 93 negara di seluruh dunia.

Prioritas tertinggi Multistrada adalah kepuasan dan kenyamanan pelanggan serta berfokus pada inovasi dan komitmen untuk standard kualitas global dalam proses produksinya. Tentunya, proses tersebut menggunakan material-material non-toxic dan eco-friendly.

Tentang Paris Saint-Germain

Lima tahun yang lalu, Paris Saint-Germain melakukan misi untuk menciptakan merek olahraga global dengan menginjeksi semua aksi dan komunikasi dengan nilai elegan, kualitas baik dan rasa hormat yang diasosiasikan dengan Ibukota Perancis, yang namanya ditampilkan di nama mereknya. Tahap-tahap awal dari perencanaan tersebut membuktikan dirinya sebagai tim favorit di Eropa:

  • Di dalam pertandingan: Tim sepakbola pria telah memenangkan gelar domestik dan telah mencapai perempat final UEFA Champions League selama empat tahun berturut-turut. Tahun lalu, tim sepakbola wanita telah mencapai final UEFA Championship League. Tim bola tangan memiliki 6 gelar nasional.
  • Di luar pertandingan: Pemasukan tahunan klub tersebut telah bertambah lima kali lipat dan telah mencapai 484 juta Euro sepanjang musim 2014-2015, sementara itu pemasukan dari sponsorship telah bertambah sebanyak tiga belas kali lipat