Berita

PARIS SAINT-GERMAIN MENANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA GLOBAL DENGAN MEREK BAN INDONESIA MULTISTRADA


DSC_0280 Jakarta –
Senin, 23 Mei 2016 menjadi hari bersejarah bagi klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG) dan PT Multistrada Arah Sarana Tbk yang telah menandatangani perjanjian kerja sama global untuk tiga musim ke depan yakni 2016 – 2019. Achilles dan Corsa sebagai dua produk buatan asli Indonesia akhirnya meresmikan diri sebagai Official Global Partner dari klub Parisian dalam konferensi pers yang diselenggarakan di kota Paris tersebut.

Produsen ban Indonesia yang menaruh perhatian khusus pada dunia olah raga ini, sudah beberapa kali terlibat dalam kerja sama di dunia sepak bola. Sebelumnya, Multistrada telah berasosiasi dengan klub Inggris melalui kerja sama regional. Kemudian meneruskan komitmen dalam dunia olahraga dengan Persib Bandung, Bali United dan Arema Cronus.

Pada tahun 2016 ini, Multistrada kembali menggandeng klub bergengsi, Paris Saint – Germain, dengan skala kerjasama yang lebih besar yakni global. PSG sendiri mengaku bahwa, Multistrada merupakan partner global asal Indonesia yang pertama kalinya. Salah satu target Mutistrada dalam kerjasama ini adalah memasarkan produk mereka di beberapa negara kunci antara lain Eropa, USA, Australia dan Asia.

DSC_0241

Pieter Tanuri selaku Presiden Direktur Multistrada mengatakan, “Jiwa dan semangat muda dari PSG inilah yang membuat kami memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan PSG dan  mengusung tema ‘Mimpi Lebih Besar’. Dengan harapan, kerja sama ini dapat membuat kami semakin berkembang, inovatif dan memiliki tujuan yang lebih besar lagi selayaknya PSG”. Salah satu program utama yang akan dijalankan oleh PSG & Multistrada adalah pembentukan akademi sepakbola di Indonesia.

Frédéric Longuépée selaku Deputy Managing Director yang menangani aktivitas komersial di Paris Saint-Germain mengatakan, “Kami bangga untuk menerima Multistrada ke dalam keluarga Paris Saint-Germain. Kami cukup terkenal di Indonesia, bahkan kami sudah memiliki akun Facebook berbahasa Indonesia. Tentunya, kerja sama baru ini akan memperkuat hubungan PSG dengan para supporter di Indonesia. PSG bersama dengan Multistrada siap bekerjasama untuk memperluas brand awareness kami di dunia”.

Dengan memiliki sekitar 2,6 juta fans fanatik di Indonesia, Parisian Club ini mulai menunjukkan eksistensinya di Asia terutama Indonesia. Website psg.fr juga tersedia untuk Fans PSG yang selalu ingin mendapatkan informasi terbaru seputar klub kesayangan mereka.

DSC_0295

Tentang Multistrada

Multistrada adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1988, yang memproduksi ban mobil dengan nama merek Achilles dan ban motor dengan nama merek Corsa. Achilles dan Corsa memproduksi ban untuk semua tipe motor dan mobil khusus untuk city, sports, offroad, utility dan competition.

Berkat komitmen yang terjaga, perusahaan yang relatif cukup muda ini mampu memproduksi ban dengan rata-rata 30.000 ban mobil dan 16.000 ban motor per hari yang terdistribusi ke 93 negara di seluruh dunia.

Prioritas tertinggi Multistrada adalah kepuasan dan kenyamanan pelanggan serta berfokus pada inovasi dan komitmen untuk standard kualitas global dalam proses produksinya. Tentunya, proses tersebut menggunakan material-material non-toxic dan eco-friendly.

 

Tentang Paris Saint-Germain

Lima tahun yang lalu, Paris Saint-Germain melakukan misi untuk menciptakan merek olahraga global dengan menginjeksi semua aksi dan komunikasi dengan nilai elegan, kualitas baik dan rasa hormat yang diasosiasikan dengan Ibukota Perancis, yang namanya ditampilkan di nama mereknya. Tahap-tahap awal dari perencanaan tersebut membuktikan dirinya sebagai tim favorit di Eropa:

  • Di dalam pertandingan: Tim sepakbola pria telah memenangkan gelar domestik dan telah mencapai perempat final UEFA Champions League selama empat tahun berturut-turut. Tahun lalu, tim sepakbola wanita telah mencapai final UEFA Championship League. Tim bola tangan memiliki enam gelar nasional.
  • Di luar pertandingan: Pemasukan tahunan klub tersebut telah bertambah lima kali lipat dan telah mencapai 484 juta Euro sepanjang musim 2014-2015, sementara itu pemasukan dari sponsorship telah bertambah sebanyak tiga belas kali lipat.