Berita

Kolaborasi Corsa dengan PSIS Semarang untuk Dukung Sepak Bola Indonesia

Setelah mendukung 3 tim besar yang berkompetisi dalam Liga 1, PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui Corsa –produk ban motor keluarannya–, kali ini kembali memulai berkolaborasi dengan tim yang tergabung dalam Liga 2.  Tim yang digandeng Corsa kali ini yakni Persatuan Sepakbola Indonesia Semarang (PSIS Semarang).

GM Marketing Sales Corsa bersama Direktur Umum PSIS SemarangAndry Lee, General Manager Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam konferensi pers yang digelar hari ini mengatakan,”Langkah Corsa untuk mendekatkan diri ke masyarakat seluruh Indonesia memang cukup serius. Bulan lalu contohnya, kami meluncurkan produk Corsa Platinum V22 dan V33 dengan melakukan uji coba keawetan ban dari Sabang hingga Bandung dalam program Jelajah Tangguh. Di tiap daerah yang kami singgahi sepanjang perjalanan, kami membaur dengan masyarakat sekitar. Namun di Semarang ini, kami coba mendekatkan diri kepada masyarakat melalui sepak bola dengan cara memberi dukungan untuk PSIS Semarang. Sepak bola kami pilih karena memiliki magnet yang luar biasa, terbukti PSIS Semarang memiliki suporter yang tersebar hingga luar negeri. Semarang memang menjadi kota yang menarik untuk menjadi perhatian kami selain sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang juga memiliki pangsa pasar yang cukup besar.”

Dalam program Jelajah Tangguh yang digelar bulan lalu, dengan jarak lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM. Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk mendukung PSIS Semarang sebagai tim yang dinilai tangguh dan cocok dengan citra Corsa. Melihat sisi lainnya, ban Corsa memang memiliki manfaat yang penting bagi suporter PSIS Semarang yang mayoritas berkendara motor dan membutuhkan ban yang awet untuk beraktivitas.

Pada kesempatan yang sama, Akhmad Nursyamsu, Head of Exhibition & Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk menjelaskan, “Dukungan ini sebagai bentuk keseriusan Corsa dalam mendukung sepak bola di Indonesia agar lebih baik. Ke depannya kami berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter PSIS Semarang terhadap produk kami.”

b54821cd-68fb-4220-a03b-be54c17427d5Konferensi pers ditutup dengan sambutan dari Khaerul Anwar, S.H.M.H, Direktur Umum Klub PSIS Semarang. “Terima kasih atas kesediaan Corsa untuk mendukung tim kami. Yang ingin kami tekankan bahwa nafas kebangkitan klub berasal dari sponsor. Maka, dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti konkrit atas kecintaan untuk mendukung klub idolanya,” ucapnya. Selain Direktur Umum Klub, juga turut hadir tim manajemen klub, pelatih, dan kelima orang pemain PSIS Semarang, yaitu Johan Yoga Utama, M. Ridwan, M. Yunus, Haudi Abdillah, dan Hari Nur Yulianto.

PSIS Semarang merupakan klub sepak bola yang bermarkas di kota Semarang, dengan tempat berlatih dan bertanding di Stadion Jatidiri Semarang. Dengan julukan “Laskar Mahesa Jenar”, klub ini didirikan pada 18 Mei 1932.  Klub ini merupakan klub pertama di Liga Indonesia yang pernah menjadi juara Divisi Utama (1999) dan kemudian terdegradasi ke divisi I pada musim berikutnya (2000). PSIS kemudian berhasil menjuarai kompetisi Divisi I nasional (2001), dan berhak berlaga kembali di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Manajemen dan Pemain PSIS SemarangPSIS Semarang telah mengantongi beberapa prestasi, di antaranya yaitu Piala Sultan Hassanal Bolkiah 1987 posisi Runner Up, Piala Soeratin 2003 meraih prestasi Runner Up (PSIS U-18), Piala Soeratin 2004 sebagai Juara (PSIS U-18), Piala Emas Bang Yos (PEBY) 2005 menduduki posisi Runner Up, Piala Emas Bang Yos (PEBY) 2006 pada Runner Up dan Piala Polda Jateng 2015 menjadi sang Juara, Liga Indonesia 2006 merebut Juara 3, dan Liga Indonesia 2007 merebut Juara 2.

Di April 2017, PSIS Semarang tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. Dengan berbagai sejarah kemenangan yang telah diukir PSIS Semarang, Corsa optimis dukungannya akan menambah amunisi PSIS Semarang untuk meraih prestasi lebih tinggi.