Berita

Corsa Pastikan Langkah Dukung PSIM Yogyakarta

PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui Corsa –produk ban motor keluarannya–, kali ini kembali memulai kerja samanya dengan salah satu tim yang tergabung dalam Liga 2, setelah memberikan dukungannya kepada 3 Tim Besar di Liga 1. Tim yang digandeng Corsa kali ini yakni Persatuan Sepakbola Indonesia Mataram (PSIM) Yogyakarta.

Jersey Bentuk Simbolis Dimulainya Kerja SamaDalam acara konferensi pers hari ini, Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa mengungkapkan alasan dibalik dukungan Corsa kepada PSIM Yogyakarta, “PSIM Yogyakarta adalah salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia. Nilai historis tersebut membuat Corsa sebagai salah satu produsen ban nasional tertarik untuk mendukung tim PSIM Yogyakarta. Selain itu, beberapa tahun belakangan ini, pertumbuhan kendaraan roda dua di Yogyakarta juga berkembang sangat pesat. Oleh karenanya, Corsa merasa perlu mengembangkan lebih jauh lagi penjualan produknya di area Yogyakarta”.

Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun dalam Liga 2. Corsa berharap dengan semakin bertambahnya klub bola yang disponsori, kemampuan dan kemajuan tim sepakbola Indonesia akan semakin bertambah maju juga. Sehingga baik Liga 1 maupun Liga 2 yang sedang berjalan sekarang, terisikan dengan klub-klub sepak bola Indonesia yang modern dan maju dan dapat semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Berfoto Bersama Pemain PSIM YogyakartaMasyarakat Yogyakarta terkenal dengan kegiatan komunitas sepeda motornya yang sangat aktif dan kreatif. Oleh karena itu, Corsa melihat hal ini berpotensi untuk menyatukan kegiatan komunitas sepeda motor dengan kegiatan komunitas sepak bola yang dimiliki PSIM Yogyakarta. Corsa juga memiliki sebuah program yang akan ditujukan untuk para suporter PSIM Yogyakarta, yaitu “Corsa PSIM Shop”. Program ini merupakan pemberian bantuan dalam bentuk produk senilai 10 Juta Rupiah yang akan disumbangkan kepada para suporter PSIM Yogyakarta yang bergerak dalam bidang bengkel sepeda motor atau penjualan ban. Tujuannya agar para suporter juga mendapatkan dampak yang positif dengan terjalinnya kerjasama antara Corsa dengan PSIM Yogyakarta.

Corsa berharap dengan mulai menjalin hubungan dengan PSIM Yogyakarta dapat membantu memperkenalkan ban keluaran terbaru Corsa Platinum V Series dalam varian V22 dan V33. Ban ini merupakan salah satu ban terobosan terbaru kemampuan grip yang sangat baik dan keawetannya lebih lama dibandingkan dengan ban tipe sejenis. Dalam program Jelajah Tangguh yang digelar bulan lalu dan bertujuan untuk menguji keawetan ban, dengan jarak dari Sabang hingga Bandung yang sepanjang lebih dari 3.500 KM berhasil membuktikan bahwa Corsa Platinum V Series dengan teknologi Ecosave mampu bertahan hingga lebih dari 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan dengan ban berteknologi Ecotire lainnya. Sebelumnya Corsa Platinum V Series ini juga telah teruji melalui outdoor test sejauh kurang lebih 18.000 KM, sedangkan melihat hasil pengujian ban merk lain hanya mencapai kurang lebih 10.000 KM.

Dengan pencapaian tersebut membuat Corsa semakin percaya diri untuk mendukung PSIM Yogyakarta sebagai tim yang dinilai tangguh dan cocok dengan citra Corsa. Melihat sisi lainnya, ban Corsa memang memiliki manfaat yang penting bagi supporter yang mayoritas berkendara motor dan membutuhkan ban yang awet untuk beraktivitas.

Konferensi pers diisi dengan sambutan dari Manager Klub PSIM Yogyakarta, Agung Damar Kusumandaru S.E, “Terima kasih atas Corsa yang telah mendukung tim kami. Semoga dukungan ini dapat berkesinambungan dan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Sponsor turut menjadi aspek untuk membangkitkan kejayaan klub maka dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti nyata bentuk kecintaan untuk mendukung PSIM Yogyakarta,” ucapnya. Selain Manager Klub, juga turut hadir tim manajemen klub, pelatih, dan kelima orang pemain PSIM Yogyakarta, Tito Rama Maydhike, Hendika Arga, Rangga Muslim, Edo Pratama, dan Engkus Kuswaha.

Doorprize Ban Untuk Rekan MediaPersatuan Sepakbola Indonesia Mataram (PSIM Yogyakarta) adalah sebuah klub sepakbola yang berbasis di Yogyakarta dan didirikan pada 5 September 1929 dengan nama awal Persatuan Sepakraga Mataram (PSM). Nama Mataram digunakan karena Yogyakarta merupakan pusat pemerintahan kerajaan Mataram (Ngayogyakarta Hadiningrat). Pada tanggal 27 Juli 1930 nama PSM diubah menjadi PSIM, hingga sekarang ini. PSIM memiliki sebuah kelompok suporter yang bernama Brajamusti (Brayat Jogja Mataram Utama Sejati) dan The Maident.

Kemenangan-kemenangan yang telah diraih PSIM Yogyakarta diantaranya ialah Juara Liga Perserikatan 1932, Juara Divisi 1 PSSI 2005, Juara 1 Liga Perserikatan 1932 dan Juara Divisi I Liga Djarum Indonesia 2005.

PSIM Yogyakarta tengah bertanding sejak April 2017 di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia.

Prestasi dan kemenangan yang telah PSIM Yogyakarta raih selama ini, membuat Corsa optimis dukungannya sangat berpengaruh untuk PSIM Yogyakarta dalam mencapai prestasi lebih tinggi lagi.