Berita

Rindu Touring, Bahas Hal Penting Seputar Touring

Selama ini touring telah menjadi bagian dari gaya hidup pecinta otomotif. Bergabung dalam sebuah komunitas motor akan sangat lekat dengan kegiatan touring untuk saling mengakrabkan diri. Melihat fenomena ini, maka Corsa menyelenggarakan Live Talk Show yang bertajuk ‘Rindu Touring’.

Diikuti oleh 11 komunitas motor dari Jakarta dan sekitarnya, Live Talk Show pada hari ini membahas empat hal pokok yang harus diperhatikan sebelum memulai touring. Sesi pertama adalah Touring Management. Sesi Talk Show ini diisi oleh Youk Tanzil, penggagas Ring of Fire Adventure. Pengusaha yang memiliki hobi menjelajah alam ini sangat bersemangat untuk menjadi pembicara pada acara hari ini. Pengalaman Youk Tanzil yang menjelajah ratusan tempat di Nusantara membuatnya memiliki banyak cerita yang dapat dibagikan untuk mereka yang berencana touring.
Selanjutnya sesi kedua diisi oleh Agus H. dari Juragan Helm. Dalam sesi ini dibahas mengenai gawai apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi perjalanan touring. Mulai dari GPS sebagai pemandu jalan, handy-talky, hingga telepon genggam. Saat ini dokumentasi menjadi bagian yang tak kalah penting dalam setiap perjalanan touring. Turut hadir juga BJ dari DJI TAM yang membahas tentang DJI Spark Drone, salah satu gadget penting untuk membuat dokumentasi touring semakin menarik. Dalam sesi ini terlihat antusiasme peserta yang begitu tinggi saat membahas mengenai teknologi yang bisa mereka gunakan dalam touring.

Sesi ketiga yaitu Touring Riding Apparel. Vincent N. selaku founder Contin turut hadir dalam acara ini untuk memperkenalkan perlengkapan apa yang harus dikenakan ketika touring. Selain kondisi fisik yang prima, perlengkapan yang mumpuni juga mendukung kesehatan Rider selama di perjalanan. Memilih jaket dan pelindung terbaik juga dibahas dalam sesi ini.
Dalam sesi terakhir, Arief Sulkan dari Corsa turut menyumbangkan referensi ban terbaru Corsa yang sangat cocok dipakai untuk touring. Corsa Platinum V Series adalah ban motor yang diluncurkan pada April 2017 lalu. Ban ini telah melewati proses pengujian perjalanan dari Sabang hingga Bandung dan terbukti hingga 80% lebih awet dibandingkan ban merek lain. Pembahasan mengenai ban menjadi sangat penting mengingat ban mempengaruhi keselamatan pengendara.

Acara pada hari ini diawali dengan Morning Ride dari kawasan Bulungan menuju Wisma Achilles. Berbagai jenis sarapan di pagi hari telah tersedia begitu para Rider sampai di Wisma Achilles. Momen sarapan bersama menjadi saat yang tepat untuk saling mengakrabkan diri antar komunitas motor. Tercatat beberapa komunitas yang turut serta dalam acara ini adalah JHTC 1996 (Jakarta Honda Tiger Club 1996), JMO (Jakarta Max Owners), BYONIC, XOT (Xabre Owners Tangerang), Kawazaki Z250, YROI R25, PRIDES, VOID, Gear-Up Enthusiast, SUNMORI HL, dan Free Riders. Acara ini berhasil mendatangkan melibatkan lebih dari 250 anggota komunitas motor.
Antusiasme peserta pada hari ini adalah bukti tercapainya kesuksesan penyelenggara dalam membuat acara yang tepat sesuai kebutuhan komunitas motor. Corsa sebagai penyelenggara lebih jauh berharap agar para Rider sepeda motor dapat merasakan langsung mutu terbaik yang ditawarkan oleh Corsa Platinum V Series.