Komunitas

JAMBI ETHNIC TIGER ( JET )

JET
Deskripsi aktifitas

KEEP RIDE MY BRO, BROTHERHOOD FOREVER….

Jambi Ethnic Tiger didirikan tanggal 28 Mei 2005 yang diprakarsai oleh 5 orang anak muda yang memiliki satu pemikiran yaitu sesama pengendara motor Honda tiger serta hobi di bidang otomotif khususnya sepede motor Honda Tiger.

Jambi Ethnic Tiger memiliki jumlah total anggota hingga tahun 2014 berdasarkan urutan nomor register sebanyak 154 orang, tetapi dri sekian banyak hanya lebih dari sepertiganya saja yang masih aktif. Dan sudah memiliki 5 angkatan anggota dimana setiap angkatan harus melalui proses pelantikan terlebih dahulu.

Lokasi kopdar atau tempat kumpul wajib anggota Jet yaitu pada malam minggu dimulai pukul 22.00 wib-. Biasanya agenda pada waktu ngumpul tersebut digunakan untuk membahas hal-hal yang berakitan dengan perkembangan klub serta saling sharing diantara sesama anggota. Setelah itu baru melakukan RollingTiger dalam kota kadang sampai keluar kota. Ini dilakukan dengan tujuan agar semua anggota dapat belajar bagaimana cara-cara yang aman saat melakukan rolling maupun konvoi keluar kota.Kegiatan-kegiatan yang dilakukan anggota klub Jambi Ethnic Tiger terfokus pada turing, karena memang klub ini memiliki basic tersebut. Maka dari itu setiap anggota yang dapat dilantik harus memenuhi persyaratan wajib turing baik didalam propinsi maupun keluar propinsi Jambi. Selain itu juga harus memenuhi persyaratan lain seperti absensi kumpul wajib dan administrasi. Agenda turing yang selama ini sudah dilakukan oleh anggota JET antara lain menghadiri eventevent yang dilakukan oleh klub-klub Honda tiger di berbagai propinsi misalnya , acara Jambore Nasional Honda Tiger di Banten, Jambore Nasional di padang, acara ultah Klub di bukit Tinggi, Pekanbaru, Kerinci, Bandung, Tasikmalaya, Tangerang, Lahat, Jakarta Timur, Karawang, Banjarnegara, Bogor, dan beberapa klub-klub tiger lainnya.

Selain turing dalam rangka menghadiri undangan event-event JET juga sering melakukan turing silaturahmi ke beberapa klub-klub Honda Tiger lainnya baik di sumatera hingga Pulau Jawa dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi diantara klub Honda Tiger yang tergabung dalam wadah Honda Tiger Club Indonesia (HTCI). Bahkan anggota JET sudah ada yang pernah melakukan turing sampai ke bali, Lombok dan Sabang Aceh / 0KM.

Selain kumpul-kumpul dan turing JET juga pernah beberapa kali melakukan kegiatan sosial diantaranya melakukan pembagian makan sahur bagi orang-orang kurang mampu, bersamasama klub motor Honda lainnya melakukan sahur bersama dipanti asuhan, turut dalam aksi solidaritas peduli gempa sumatera, dan aksi-aksi sosial lainnya yang tentunya itu merupakan kegiatan yang positif dan tidak menyalahi aturan organisasi. Jika diperhatikan tampilan motor dari anggota Jet kebanyakan standar atau biasa saja. Tidak banyak yang melakukan perubahan atau modifikasi pada motor. Hal ini disebabkan untuk kenyamanan pada saat turing. Tetapi ada juga beberapa anggota yang melakukan modifikasi pada motornya.

Tapi yang lebih penting bagi kami, keselamatan berkendara menjadi yang utama. Misalkan saja perlengkapan safety riding seperti helm, sepatu, jaket dan kelengkapan motor sudah menjadi hal yang mutlak bagi semua anggota Jet untuk di penuhi. Siapa saja bisa bergabung dan menjadi anggota Jambi Ethnic Tiger asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan, terutama memiliki motor Honda Tiger tentunya. Selebihnya tinggal mengikuti aturan main yang kami punya… OK
Guys… Keep Ride till Drop..!!!
JET3