Berita

Kembali Menang Primaniyarta Award 2018, PT Multistrada Arah Sarana Tbk Semakin Mantap Expansi Pasar Dunia

Rabu (24/10) kemarin kembali menjadi hari yang bersejarah bagi PT Multistrada Arah Sarana Tbk dalam mencetak prestasi yang didapatkan dari penghargaan tertinggi di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Perdagangan.

Untitled-2Melalui komitmen dan kerja keras PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MSA) dalam mengembangkan penetrasi pasar ke dunia global, MSA dengan bangga kembali menyabet penghargaan “Eksportir Pengembang Merek Global” pada ajang bergengsi Primaniyarta Award.

Menjadi sebuah kehormatan tinggi yang juga di dapatkan oleh MSA pada Primaniyarta Award 2018 ini, pasalnya dari 26 perussahaan yang mendapatkan penghargaan hanya  perusahaan yang menjadi perwakilan dari 6 kategori untuk langsung diberikan penghargaan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo secara langsung di atas panggung Nusantara Room, ICE BSD.

Diberikan langsung penghargaan oleh RI 1, Pieter Tanuri selaku Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Tbk, mengucapkan rasa bangga dan terimakasihnya atas penghargaan ini. Pieter Tanuri menyampaikan, “ini merupakan apresiasi untuk kerja keras kami dalam mengembangkan pasar bisnis kami ke dunia global. Saya yakin, dengan penghargaan ini kami akan semakin optimis untuk terus melebarkan ekspansi ke Negara-negara lain dan membangun merek Achilles agar menjadi brand lokal kualitas dunia” ucapnya.

Untitled-1Dibuka langsung oleh Jokowi, dalam sambutannya Jokowi menyampaikan pesannya kepada para eksportir untuk memanfaatkan peluang melalui trend perdangangan export. Cindyanto K Tjong selaku Direktur MSA yang juga hadir mendamping Pieter Tanuri dalam Primaniyarta Award kemarin menyebutkan rencana kedepan MSA dalam melakukan penetrasi ke pasar global, “MSA akan tetap fokus ke beberapa market utama yang sudah kita punya seperti di amerika, eropa, jepang, dan australi tapi kita lebih fokus lagi masuk ke pengembangan channel-channel yang selama ini kita belum maksimal dan kita juga akan memetakan Negara-negara mana yang belum kita penetrasi dan  kita akan pastikan bahwa secara regulasi juga kita akan cocokan kualitas ke pasar Negara tersebut. Jadi kita juga akan terus berinovasi mendevelop produk-produk baru untuk pasar baru ini dan kita harapkan supaya bisa melakukan penetrasi lebih dalam channel baru tersebut, misalnya kita baru saja seleseai mendevelop 4 season untuk Negara eropa dan ini juga merupakan salah satu cara kita untuk meningkatkan volume lebih baik” ungkapnya di booth Achiles yang berolakasi di Hall 5 Trade Expo, ICE BSD.

Keberhasilan Achilles dalam mendapatkan penghargaan Primaniyarta 2018 ini juga merupakan hadiah dari serangkaian penilaian yang telah dilakukan Kementerian Perdagangan sejak awal tahun 2018. MSA melalui Achilles berhasil menembus lebih dari 80 negara untuk melakukan penjualan. Ban mobil yang dinilai memiliki kualitas dunia ini mampu mendapatkan sertifikasi di Negara-negara besar lainnya sesuai dengan kualifikasi dari kebutuhan berkendara di Negara-negara tersebut. Atas kerja keras yang dilakukan oleh MSA ini, Cindiyanto menjadikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus memberikan hasil terbaik, “Dengan pengakuan dari primaniyarta saya piker ini akan menjadi pemicu semangat kita untuk lebih serius lagi di market export, karena kita lihat market export adalah market besar yang tidak terbatas jadi merupakan peluang besar untuk kita apabila marketing kita sudah berjalan dengan baik kita bisa menambah dan fokus ke Negara besar agar brand kita semakin mendapat persepsi baik sebagai ban berkualitas” ungkapnya.