Berita

Diva Ismayana Harumkan Nama Indonesia, Catat Prestasi di FIM Asia Motorcross Championship 2017

Garis StartFédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Asia Motorcross Championship 2017 Round 3 dan 4 telah sukses digelar pada hari Sabtu (10/6) dan Minggu (11/6) lalu. Ajang Motocross yang diikuti oleh Crosser dari Jepang, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, India, Sri Langka, Guam & Indonesia ini mengambil tempat di Sirkuit Santa Monica Racetrack Puerto Princesa City, Palawan, Filipina. Untuk kelas Asia dibuka 3 Kelas yaitu MX Junior, MX Veteran & MX2.

Kondisi Lintasan Tidak Jauh Berbeda dengan IndonesiaBabak kualifikasi Round 3 dan Round 4 dilakukan bersamaan pada hari Sabtu (10/6). Crosser andalan Indonesia, Diva Ismayana berhasil masuk posisi empat besar dalam babak kualifikasi. Ia berhasil mencatat waktu 1.20.53. Berkat hasil kualifikasi yang cukup baik, Ia semakin percaya diri menghadapi race day.

Setelah selesai babak kualifikasi, acara langsung  dilanjutkan dengan race untuk Round 3. Setiap Round dibagi menjadi dua kali race, hal ini biasa disebut dengan Moto 1 dan Moto 2. Pada Moto 1 Round 3 yang digelar pada Sabtu siang, dengan mengendarai motor Kawasaki  KX250 dengan ban MT Cross R 80/100-21 dan MT Cross X 110/90-19,  Diva langsung melesat untuk bersaing di barisan terdepan. Setelah berhasil menaklukan lintasan tanah merah sepanjang 1.200 meter, crosser asal Bali tersebut berhasi meraih posisi ketiga. Namun Diva yang tampil perdana pada ajang ini, harus puas kalah cepat dari dua crosser senior, Sean Lipanovich asal Guam dan Chaiyan Romphan asal Thailand.

Diva Ismayana Atur StrategiPada sesi Moto 2 Round 3 yang digelar pada sore harinya, Diva juga bersaing secara alot pada garis terdepan  untuk meraih posisi pertama. Namun sayang, Ia harus puas finish di posisi keempat. “Di Moto 2 jauh lebih capek dan tangan saya sampai luka. Dengan motor KX250 tahun 2015 memang kurang maksimal, maklum bukan motor sendiri,” ungkap Diva sesusai pertandingan seraya tersenyum berbesar hati.

Pada Round 4 yang digelar pada hari Minggu (11/6), Diva kembali mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk kembali meraih podium. Namun sayang Diva hanya mampu finish di posisi lima pada Moto 1 dan Moto 2 Round 4.

Menurut Diva, kondisi track di Filipina ini tidak terlalu beda jauh dengan di Indonesia. Hanya kondisi track sedikit licin. Dengan kondisi seperti ini sangat menguji daya cengkeram ban dan kembali ketangguhan ban Corsa MT Cross sangat diuji. “Performa ban Corsa selama tiga hari ini sangat baik dan tidak buruk sama sekali,” ujar Diva usai pertandingan.

IMG-20170610-WA0007Dengan hasil yang berhasil diraih Diva pada pertandingan Round 3 dan 4, Ia berhasil mengumpulkan 72 poin. Dengan jumlah poin tersebut, sementara ini Diva berada di peringkat keempat klasemen FIM Asia Motorcross Championship.

Corsa sebagai pendukung Diva turut berbangga atas pencapaian tersebut. “Kami puas dengan hasil yang diraih Diva. Apalagi ini adalah kompetisi kancah internasional dan mewakili Indonesia. Semoga di seri berikutnya Diva dapat ikut kembali dan meraih hasil yang lebih baik,” ungkap Akhmad Nursyamsu selaku Head of Brand Activation and Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk. Selain memberikan dukungan untuk Diva, Corsa juga menurunkan tim yang bertugas ke Filipina untuk meliput sepak terjang Diva dan disaksikan live di Instagram @Corsamc. Follow Instagram @Corsamc untuk selalu terdepan mendapatkan informasi seputar dua otomotif roda dua.